TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI EL_FANA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT

senin-(abdu)

rokokku masih setengah

tapi kopi sudah hampir habis

kali ini tetap dingin tapi tak seberapa
karena angin gending datang lebih awal,mungkin karena sudah tak sabar menunggu agustus

pucuk-pucuk padi tarinya agak agresif
temponya tak beraturan
sama sekali tak ada dinamikanya bahkan terkesan gusar.
tiga orang-orangan sawah rupanya mulai resah
karena rentang tangannya tak dapat menghentikan kegusaran padi.

tapi bulan datang sebagai kontra
ianya masih lembut menuturkan dongeng malam
menina bobokan gemintang
sembari bersolek bercermin di tepi kali.

aku berpikir,kalau nanti umurku panjang,dan bumi telah sesak oleh rumah-rumah,bahkan sangking sesaknya
untuk menanam rumput saja sudah tak ada tempat.
akan aku bongkar rumahku untuk kujadikan sawah
akan aku pasangi tiga orang-orangan sawah dan gubuk di tengah-tengahnya.
tapi,
gubuknya tak reot seperti yang ini

ah..kopinya sudah tandas
malas rasanya kalau harus pulang cuma untuk segelas kopi

o iya,
tepat di pinggiran sawahnya akan kubuatkan kali
agar aku bisa mengairi sawahku.
akhirnya ketika padiku berbuah,burung gereja dan pipit bisa bertandang ke sawahku
untuk sarapan pagi bersamaku.

tapi kalau aku tak punya rumah,
lalu rumah siapa yang akan aku jadikan sawah?

mungkin sebaiknya aku segera pulang karena ini sudah jam 11 malam.

0 komentar:

Posting Komentar

HARAP SOBAT BLOGGER MENGISI KOTAK KOMENTAR BERUPA KRITIK, SARAN DAN KOMENTAR DI BAWAH INI...
TERIMA-KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT BLOGGER.


ShoutMix chat widget

END -->
 
Copyright © EL - FANA
Shaughi
Judul Lagu 2
Judul Lagu 3